PENUHI PANGGILANNYA

SAMBUT / PENUHI YANG PERTAMA & KEDUA SEBELUM DATANG YANG KETIGA
Sebagai Ummat Muslim yang taat terhadap perintah Allah SWT tentunya kita wajib memenuhi setiap panggilan yang diserukan-Nya. Sejauh ini ada "tiga panggilan" yang diserukan Allah terhadap mahluk ciptaan-Nya khususnya kita sebagai hamba-Nya yang telah berikrar sebagai orang beriman.
Apa saja panggilan tersebut berikut penjelasannya:
  1. 1. PANGGILAN SHOLAT

Adzan atau panggilan Sholat merupakan panggilan "pertama" yang wajib dijawab bagi setia umat muslim, panggilan ini datang setiap harinya hingga lima kali dalam satu hari. Untuk menjawab panggilan Allah yang satu ini kita mahluk ciptaannya wajib melaksanakan ibadah shalat lima waktu dalam sehari semalam.
Setiap makhluk ciptaan-Nya tentunya beragam dalam menjawab panggilan Allah lewat Adzan tersebut, ada diantaranya yang langsung menjawab dengan melaksanakan shalat namun tidak jarang juga yang menunggu bahkan melalaikan panggilan tersebut.
Meskipun demikian Allah tidak pernah marah terhadap mahluknya meskipun mereka lalai dalam menjalankan penggilan-Nya, Allah masih memberikan kehidupan serta rezeki bagi mereka.
  1. 2. PANGGILAN HAJI/UMRAH

Panggilan yang "kedua" adalah panggilan untuk melaksanakan ibadah umrah dan ibadah haji dilayangkan Allah dengan halusnya, panggilan ini dikhususkan bagi mereka yang mampu atau berekonomi cukup. Namun jika kita memohon dengan keikhlasan dan sungguh-sungguh pada-Nya, Allah pasti akan mengabulkan permohonan hambanya.
Setiap orang yang melaksanakan ibadah umrah dan ibadah haji tentunya harus berkorban yang begitu besar, seperti korban harta, korban tenaga, serta rela dan ikhlas meninggalkan kampung halaman untuk beberapa saat, Tapi disinilah Allah menguji ketabahan dari seorang hamba-Nya.
Dalam panggilan kedua ini Allah memperlihatkan kebesarannya, tidak semua orang beragama Islam mampu dan terpanggil oleh panggilan ini, bahkan bagi mereka yang telah memiliki kekayaan berlimpah sekalipun. Bagi mereka yang tidak memiliki harta namun berniat tulus serta bersungguh-sungguh berikhtiar untuk menunaikan panggilan Allah untuk melaksanakan ibadah umrah maka Allah akan "memampukan" dan membukakan jalannya.
Ketika kita mengambil niat Haji / Umrah, berpakaian Ihram dan melafazkan ‘Labaik Allahuma Labaik/Umrotan’ sesungguhnya kita saat itu menjawab panggilan Allah yang ke dua. Saat itu kita merasa bahagia karena panggilan Allah sudah kita jawab meskipun panggilan itu halus sekali.
  1. 3. PANGGILAN AJAL

Panggilan yang "ketiga" ini merupakan panggilan terakhir Allah kepada mahluk-Nya, serta juga sebagai awal bagi setiap mahluk ciptaan-Nya untuk memulai kehidupan yang kekal dan abadi di akhirat. Dalam kehidupan ini setiap mahluk ciptaan Tuhan akan mempertanggung jawabkan segala amal ibadah yang pernah mereka perbuat.
Untuk bisa dan selamat pada panggilan ketiga ini setiap mahluk ciptaan Tuhan harus senantiasa melaksanakan panggilan poin satu serta dua dan juga melaksanakan ibadah sesuai tuntunan Al-Quran dan Hadits.
Selain itu untuk menjawab panggilan Allah yang ketiga ini kita hanya membutuhkan tabungan  amal shalih. Karena itu, manfaatkan waktu sebaik-baiknya.
Setiap umat muslim tentunya sangat berharap saat panggilan ketiga ini, mereka telah memiliki tabungan amal yang cukup, sehingga setelah dipanggil nanti mereka akan langsung menerima imbalan atas amalan yang mereka kerjakan.
Jika telah mampu jangan mengundur waktu lagi untuk melaksanakan panggilan Allah yang ke dua yaitu melaksanakan ibadah Umrah serta ibadah Haji, dengan demikian sempurnalah ibadah seorang muslim terhadap Tuhannya.
=====================================

KONSULTASI & PENDAFTARAN UMRAH
HUBUNGI : 082188865432 / 081356789440